Klik Kanan Touchpad Tidak Berfungsi Di Ubuntu

Kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman tentang cara mengatasi Klik kanan pada Touchpad laptop yang tidak berfungsi, Masalah ini pertama kali saya temukan saat saya menginstall Ubuntu 12.04 pada Laptop ASUS X45C. Pada awalnya proses intalasi berjalan dengan sangat baik dan tidak ada masalah. Hanya saja pada saat saya sudah login dan masuk ke Ubuntu ada satu kejanggalan, yaitu pada saat saya klik kanan untuk merubah resolusi layar tidak mau menampilkan menu seperti biasanya. Saya coba untuk mereject Flashdisk dengan mengklik kanan ini juga tidak berfungsi, Kemudian saya coba Googling akhirnya saya menemukan cara memperbaiki masalah ini. Bagi Anda yang mempunyai masalah yang sama, Silahkan ikuti Caranya berikut ini : Langkah Pertama Buka Terminal Dengan cara tekan kombinasi CTRL+ALT+T Atau klik pada panel Dashboard Unity Anda dan Ketikkan Terminal, lalu klik pada terminal. Maka akan muncul sebuah jendela seperti dibawah ini :



Setelah Itu ketikkan Perintah Berikut ini satu persatu :
sudo su
Kemudian Masukkan Password anda dan lanjutkan dengan perintah berikut ini :
echo options psmouse proto=exps > /etc/modprobe.d/psmouse.modprobe
dan yang terakhir restart Laptop Anda dengan mengetikkan perintah :
reboot
Selesai.... sekarang coba anda klik kanan pada layar Desktop anda, Klik kanan sudah kembali normal.
Terima Kasih Telah Berkunjung
Andrian Saputra

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar

Blogger Templates by x-cube